Kamis, 08 Desember 2016

Cukup Mengganggu? Ini Cara Hilangkan Bau Mulut!


Eewwh! Memiliki bau mulut memang dapat membuat rasa percaya diri berkurang, ya, gays?
Hal ini karena orang lain jadi terganggu dengan aroma tak sedap yang kita keluarkan dari mulut saat berbicara dengan mereka. Kasus seperti ini tentunya terasa tidak nyaman sekali. Bau mulut dapat menjadi tanda adanya masalah kesehatan, lho. Nah, berikut beberapa cara menghilangkan bau mulut.

1.Rutin menggosok gigi
Hal mendasar dan wajib dilakukan untuk mengatasi bau mulut adalah dengan cara rutin menggosok gigi. Setidaknya gosoklah gigi Anda sebanyak 2 kali sehari. Jika perlu gunakan benang gigi, obat kumur anti-bakteri serta sikatlah lidah untuk membantu menjaga kebersihan area mulut lebih maksimal.

2.Rokok dan minuman beralkohol
Ternyata rokok dan alkohol adalah sebab bau mulut, lhoBerhentilah merokok ya,,,
Dan tahukah Anda jika kebiasaan merokok ternyata merupakan salah satu penyebab utama timbulnya bau mulut, Memang cukup sulit untuk menghentikan kebiasaan yang satu ini. Namun cobalah untuk mengalihkan rokok dengan permen karet jus jeruk, atau makanan lainnya.

3.Kunyah permen karet
Mengunyah permen karet memang efektif menghilangkan bau mulut, lho. Namun sebaiknya Anda pilih permen karet yang tidak mengandung gula, B’timers. Permen yang manis justru memicu bakteri tumbuh di dalam mulut dan menimbulkan bau mulut tak sedap. So, lupakan permen karet manis, ya?

4.Asupan air putih yang cukup membantu atasi bau mulut, B’timersMinum banyak air putih
Ya, air putih memang merupakan cara paling efektif dalam memerangi bau mulut tak sedap, B’timers. Ini karena dengan asupan air putih yang cukup, tubuh tak akan emngalami dehidrasi dan panas dalam yang akan menyebabkan bau mulut. Usahakan perbanyak asupan air putih Anda dalam sehari.

5.Rutinlah ke dokter gigi
Jangan sepelekan anjuran untuk rutin mengunjungi dokter gigi setiap setidaknya 6 bulan sekali, lho. Ini untuk mengantisipasi adanya masalah di dalam mulut yang menjadi penyebab utama bau mulut tidak sedap, seperti gigi berlubang. So, mulai sekarang jadwalkan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi, ya?

Nah, selain itu untuk menghilangkan bau mulut, Anda disarankan untuk mempebanyak mengonsumsi buah dan sayuran segar agar tidak hanya kesehatan gigi saja, tapi kesehatan tubuh harus juga dirawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar